Hukum Menggunakan Batu Akik Kecubung

Ketika ada yang melihat kepribadian seseorang hanya melalui penampilan luar saja, pasti orang tersebut tidak akan menemukan kebenaran yang sejati. Nah, saat itulah salah faham atau multi tafsir muncul. Untuk itu, pada artikel ini saya akan menjelaskan kesalah fahaman tentang Hukum Menggunakan Batu AKik Kecubung.

Jadi begini, hukum menggunakan benda bertuah, khususnya batu akik kecubung adalah boleh. Hal ini juga disebutkan pada hadist Nabi Muhammad, bahwa jika Anda mempercayai sesuatu, insyaAllah akan bermanfaat. Kemudian juga dikisahkan pada cerita para Nabi, seperti nabi sulaiman yang mempunyai cincin bertuah.

Nah, apakah Anda masih mengira cincin Nabi Sulaiman Haram digunakan?

Tentu kita sebagai umat muslim harus mempercayai kisah tersebut. Nabi Sulaiman memang mempunyai sebuah cincin yang memiliki kesaktian luar biasa, sehingga beliau bisa memerintah semua mahluk hidup pada saat itu. Cincin tersebut juga bisa mendatangkan kekayaan tanpa batas.

Hikmahnya apa?

Hikmahnya adalah cincin tersebut adalah sebuah sarana yang merupakan ridho dari Allah SWT.

Kemudian ada cerita lagi, yaitu kisah nabi Musa As yang mempunyai tongkat sakti. Ada lagi kisah dari Nabi Yusuf As yang mempunyai jubah untuk menyembuhkan penyakit.

Hukum Menggunakan Batu Akik Kecubung

Semua cerita diatas, saya pribadi mempercayainya. Untuk itu, menurut saya Hukum menggunakan Batu Akik Kecubung adalah BOLEH, asalkan Anda masih mengimani semua/ apapun yang terjadi dan belum terjadi adalah kehendak Allah SWT. Kemudian Anda juga harus meyakini bahwa energi yang terkandung pada batu tersebut adalah murni berkah ridho dari Allah SWT.

Dan, hukum menggunakan batu akik kecubung bisa menjadi haram, ketika Anda mempercayai bahwa kekuatan dari batu kecubung tersebut berasal dari khodam, jin, iblis dan mahluk sejenisnya.

Oh iya, tadi saya mengatakan bahwa batu akik kecubung hanyalah sebuah sarana. Itu memang benar, karena batu kecubung hanya sebatas sarana batin untuk mempercepat datangnya hajat Anda.

Ibaratnya seperti Anda mmbersihkan halaman rumah, coba bandingkan jika Anda membersihkan hanya dengan tangan kosong dan jika menggunakan sarana sapu lidi.

hukum menggunakan batu akik kecubung

Manakah yang lebih cepat?

Pasti yang menggunakan sarana yang lebih cepat mencapai tujuan. Sama halnya dengan batu akik kecubung yang merupakan sarana mempercepat hajat yang Anda inginkan.

Semoga apa yang saya jelaskan bisa mencerahkan pandangan Anda, sehingga kita semakin pintar memandang sesuatu dari banyak sudut. Insya Allah kita terhindar dari salah faham dan salah tafsir yang bisa menjerumuskan kita pada hal negatif.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat dan terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb